Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman: Saya Ditelepon CS Paypal Hanya Untuk Ini!

Menelepon Customer Service (CS) sebuah perusahaan jasa sudah menjadi hal yang lumrah. Hal ini sering dilakukan oleh banyak orang guna menanyakan sesuatu atau menyampaikan keluhan mereka kepada pihak perusahaan jasa tersebut. Berbeda dengan kondisi dimana CS yang malahan balik menelepon pelanggannya. Hal ini jarang terjadi karena biasanya CS hanya akan menelepon pelanggannya untuk sesuatu hal yang serius dan sangat penting.

Sumber: recode.id/

Namun, baru-baru ini saya pernah ditelepon oleh Customer Service (CS) Paypal Singapura di jaringan seluler sebanyak dua kali. Mereka menelepon guna mempermudah saya dalam menyelesaikan masalah Penambahan Rekening Bank ke akun Paypal yang pernah saya alami. Hal ini berawal dari keadaan dimana saya sudah menelepon CS Paypal dan mendapatkan solusi dari mereka, namun solusi yang mereka berikan tidak juga menyelesaikan masalah. Keadaan ini mereka sesali dan mereka sangat memahami betul ketika saya sempat mengeluhkan tarif telepon ke luar negeri yang mahal kepada mereka (haha). Setelah saya mengirim email untuk kesekian kalinya disertai lampiran screenshot laman yang bermasalah, tak lama kemudian ada satu panggilan masuk dari nomor asing asal Amerika Serikat (+1866528xxxx) yang ternyata adalah staf Paypal bernama Zaki yang pernah berbicara dengan saya sebelumnya.

Melalui panggilan tersebut, ia turut memahami masalah saya dan bersedia membantu saya sembari panggilan telepon berlangsung apabila saya tidak sibuk. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan yang ada, saya bersedia dibantu lagi olehnya. Seperti biasa, saya harus melewati beberapa pertanyaan validasi sebelum dibantu  lebih lanjut. Sayangnya, lagi-lagi panggilan sedang berlangsung di HP yang biasanya saya gunakan untuk mengakses internet. Hal ini menjadi masalah karena saat panggilan berlangsung, saya harus terhubung dengan situs Paypal. Akhirnya, saya menyampaikan kepadanya bahwa saya sedang ditelepon menggunakan HP yang biasanya saya pakai untuk berinternet. Saya langsung memintanya apakah saya bisa ditelepon ulang di nomor HP lain. Dengan senang hati ia memahami dan menyetujuinya. Saya diminta menyebutkan nomor HP saya yang lain dan panggilan pun diakhiri.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Ia kembali menelepon saya ke nomor HP lainnya dan kami melanjutkan percakapan. Setelah itu, saya diminta mencoba menambahkan Rekening Bank ke akun Paypal saya sementara panggilan berlangsung dan.... Berhasil! Rekening Bank sukses ditambahkan dan kasus saya terselesaikan. Ia pun turut senang mendengarnya lalu seperti biasa menawarkan apakah saya ada pertanyaan atau keluha lain. Saya menjawab tidak ada dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kesediaannya menelepon saya hari itu. Beberapa saat, panggilan pun diakhiri. Terhitung total durasi panggilannya hampir 10 menit sampai masalah saya terselesaikan.

Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa CS Paypal sangat peduli dengan kebutuhan pelanggannya. Untuk masalah yang serius dan penting, pihak Paypal tak tanggung-tanggung menelepon pelanggannya guna memastikan pelanggan mereka terbantukan dengan baik. Hal ini menjadi prioritas mereka agar tetap terkesan baik dalam hal pelayaan yang memuaskan di mata pelanggannya. So, bagi Anda yang masih ragu dan dag dig dug untuk menghubungi Paypal via telepon tinggalkan saja keraguannya karena pelayanan Paypal tak seburuk yang dibayangkan kok.

2 komentar untuk "Pengalaman: Saya Ditelepon CS Paypal Hanya Untuk Ini!"

Tulis komentar anda di sini....