Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD APLIKASI SOLMISASI 2020 DI SINI

Halo....
Pada artikel sebelumnya, saya telah mengulas fungsi dan fitur keren yang dimiliki oleh aplikasi komposer bernama 'SOLMISASI'. Anda dapat membaca artikelnya di siniKembali saya ingatkan bahwa  aplikasi SOLMISASI kini tak dapat lagi dijumpai di Google Play Store karena pengembangnya, J Silangit telah merevisi aplikasi SOLMISASI ini menjadi sebuah aplikasi baru yang bernama 'Kidung Digital'.


Perlu diketahui bahwa aplikasi Kidung Digital dan SOLMISASI sebenarnya sama. Yang membedakannya adalah aplikasi SOLMISASI berfungsi tunggal sebagai komposer sedangkan Kidung Digital berfungsi ganda, tak hanya sebagai komposer tetapi juga menyediakan koleksi kidung-kidung Kristen yang komplit.




Meskipun aplikasi Kidung Digital terbilang lebih lengkap, namun SOLMISASI unggul dari segi kemudahan penggunaannya. Sebagai contoh, pada aplikasi SOLMISASI ketika sebuah rangkaian melodi telah selesai dibuat dapat langsung disimpan sebagai judul/karya baru, sedangkan pada aplikasi Kidung Pujian karya tersebut akan tersimpan pada kidung-kidung yang ada bila pengaturan judul tidak diubah. Selain itu, aplikasi SOLMISASI awalnya mempunyai sampel komposer untuk kalangan umum namun setelah direvisi menjadi Kidung Pujian isinya lebih mengarah kepada kalangan Kristen.



Oke, mungkin itu sedikit perbedaan mendasar dari kedua aplikasi tersebut.

REVISI: Aplikasi Kidung Pujian yang memuat SOLMISASI telah diganti dengan nama Kidung Digital yang lebih komplit tentunya, silahkan searching di PlayStore dengan keyword: Kidung Digital

Sekarang saya akan memberikan link download berkas aplikasi SOLMISASI versi lawas yang berekstensi (.apk) di bawah ini:




Karena Anda akan mengunduh aplikasi dari luar Play Store maka aplikasi tersebut tidak dapat ter-instal secara otomatis tetapi akan terunduh menjadi berkas berekstensi (.apk). Berkas tersebut akan tersimpan dalam folder Unduhan/Download pada penyimpanan perangkat Anda. Anda hanya perlu mencari berkas tersebut pada penyimpanan perangkat dan meng-instalnya secara manual setelah memberi 'izin instal aplikasi dari sumber tak dikenal' (bila popup opsi keamanan muncul). Selanjutnya, Anda tinggal menjalankan aplikasi tersebut dan berkreasilah dengan SOLMISASI sesuka Anda.



Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Apabila link download tidak berjalan atau ingin mengajukan pertanyaan seputar topik pembahasan silahkan tinggalkan balasan Anda pada kolom komentar di bagian bawah. Terima kasih.

2 komentar untuk "DOWNLOAD APLIKASI SOLMISASI 2020 DI SINI"

  1. Bang. File nya disimpan di foder apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuti langkah-langkah seperti yg dijelaskan di atas gan.... foldernya bernama "Font"

      Hapus

Tulis komentar anda di sini....